Aupair ; Pengertian dan cara pendaftaran

Aupair ; Pengertian dan cara pendaftaran

Aupair ; Pengertian dan cara pendaftaran

Keinginan pergi keluar negri. Bukan hanya sekedar turis. Kamu bisa dapatkan lebih dari yang diperoleh turis.  Wisatawan turis akan memperoleh pengalaman sekelumit dengan daerah sekitar. Namun kamu bisa dapatkan petualanganmu dengan warga asing. Kamu bisa belajar bahasa baru, budaya asing dan pengalaman yang tak terlupakan. Bertemu dengan teman asing kamu yang akan jadi keluarga barumu. Kamu harus coba Aupair.

Aupair adalah

Aupair adalah kegiatan belajar asing di luar negri dengan tinggal bersama keluarga baru. Belajar bahasa dengan mengenal budaya dan pengalaman tinggal di negara asing akan kamu dapatkan. Jiwa petualang akan sesuatu yang baru akan kamu jumpai. Sebagai timbal balik kepada keluarga abru kamu. Kamu bisa bantu mereka dengan kegiatan sehari hari mereka.

Aupair merupakan kegiatan timbal balik. Mereka memberimu kesempatan tinggal di rumah dan makanan beserta fasilitas rumahnya. Terlebih lagi kamu dianggap sebagai kakak dari anaknya. Pastinya kegiatan kakak akan sebagai contoh dari adiknya. Dan mereka akan memberimu uang saku. Mereka melakukan secara ikhlas. Kamu akan merasa tidak enak kalau tidak melakukan sesuatu. Sebagai gantinya kamu bisa bantu kegiatan mereka dengan meringankan beban mereka dengan keberadaanmu.

Peserta Aupair ini lebih banyak diikuti anak anak muda sekitar usia 18 sampai 30. Mereka akan pergi melancong ke negara asing. Masa periode waktu yang ditempuh kebanyakan satu tahun lamanya. Sehingga mereka lebih suka melakukan saat masa singgel atau bujang.

Tuan Rumah Aupair

Tuan rumah. Mengenai tuan rumah pada program ini terfokus pada pertukaran budaya. Tuan rumah juga akan mengetahui budaya baru yang dibawa peserta aupair. Selain kegiatan itu, kamu bisa tingkatkan bahasa asing kamu dengan tuan rumah. Berusahalah komunikasi secara baik. Komunikasi bukan hanya untuk kebutuhan saja. Komunikasi percakapan juga menambah keakraban kamu dengan tuan rumah.

Tuan rumah juga membantu mengarahkanmu untuk memilih tempat kursus bahasa asing. Dan juga kamu perlu bantuan untuk mengurus dokumen asurasi. Jangan lupakan kelas bahasa asing untuk meningkatkan kemampuan bahasa kamu. Karena kemampuan bahasa kamu akan membantumu menemukan suatu hal yang baru.

Uang saku Aupair

Perlu diingat lagi bahwa Aupair adalah terfokus untu pertukaran budaya dan bahasa. Sehingga program ini bukan untuk focus ke penghasilan. Sehingga tidak bisa dipastikan untuk status legal pekerja.

Namun kamu wajib diberi uang saku. Uang saku ini merupakan sebagai hubungan antara bagian dari keluarga. Sebagai anak angkat yang menjadi kakak dari anak anaknya. Kamu wajib menggunakan uang saku sesuai dengan kebutuhanmu.

Uang saku bukanlah gaji bulanan. karena uang saku sangat jauh dengan salary dari pekerja. Sebagai contoh saja. Aupair di Jerman akan menerima 260 Euro untuk uang saku. Jika kamu ingin penghasilan bulanan yang lebih. kamu bisa ikuti program Ausbildung.

Tugas Aupair

Kata tugas akan lebih tepat dengan kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk membantu tuan rumah. Kami merangkum sebagian yang mungkin bisa kamu lakukan. Diantaranya childcare and housework. Menolong untuk merawat anak mereka. Dan juga menolong mengerjakan kegiatan rumah. Kegiatan tersebut seperti mengantar anak ke sekolah dan menyiapkan makanan dan kebersihan untuk anak. Bukan untuk sekeluarga.

Sebenarnya kamu diberi fasilitas berupa ruang pribadi. Tuan rumah menyediakan ruang tersebut untuk kebaikan bersama. Dan kamar mandi sendiri. Sebagai rasa tanggung jawab kamu terhadap  tempat tinggal kamu. Kamu sebaiknya membersihkan dan merawat fasilitas yang diberikan.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan

  1. Mencuci piring.
  2. Membersihkan area rumah yang diperlukan.
  3. Membersihkan pakaian anak.
  4. Menyetrika jika diperlukan. Tidak harus dilakukan
  5. Merapikan tempat tidur anak
  6. Merapikan ruang anak
  7. Sedikit bantu berbelanja kebutuhan harian.
  8. Bermain dengan binatan peliharaan jika perlu
  9. Merapikan tempat sampah

Safety and security

Prioritas utama dalam Aupair adalah keamanan. Kemamanan dalam bentuk internal dan external. Ultraedu mengupayakan untuk menjaga keamanan dua pihak. Pihak aupair sebagai peserta siswa  dan juga tingkat keamanan tuan rumah.

Ultraedu tidak ingin memberangkatkan siswa Aupair pada keluarga yang tidak termasuk dalam kualifikasi. Terutama kamu akan memikirkan dua kali jika ada anggota keluarga dari tuan rumah yang merokok. Selain itu juga terdapat tahap interview tatap muka untuk telepn video sebelum berangkat ke negara tujuan.

Tuanrumah dari negara asing juga kami jamin untuk memberikan siswa peserta Aupair yang kompeten. Kami Ultraedu tidak akan memberangkatkan siswa yang belum bisa bahasa asing. Selain itu kami juga memberikan pengawasan kepada peserta Aupair saat di negara asing.

Baca : Pendaftaran Aupair

1 thought on “Aupair ; Pengertian dan cara pendaftaran”

  1. Pingback: Manfaat Aupair di Jerman untuk orang Indonesia - ULTRA SURABAYA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *