Jurusan Kuliah anti Matematika

Jurusan kuliah Anti Matematika bisa kamu pilih

Kemampuan manusia memang berbada beda. Ada yang unggul dalam perhitungan dan ada yang mahir dalam kalimat. Bahkan ada juga yang unggul dalam keduanya. Memang di dunia ini tidak ada yang sempurna. Kamu perlu tahu itu. Ada beberapa anak yang kuat dalam kegiatan hitung-menghitung. Kamu yang persiapan persiapan masuk pendaftaran Universitas. Siap- siap untuk menentukan jurusan yang kamu minati. Jangan sampai kamu yang masuk kandang yang salah. Dan kamu menyesalinya dengan alasan salah jurusan. Gak perlu galau. Tenang, kamu tidak sendiri. Berikut kami rangkum 9 jurusan kuliah anti Matematika berdasarkan ultrasurabaya.com.

Jurusan Ilmu Komunikasi

Ilmu ini bisa kamu pertimbangkan. Dengan alasan jurusan ini akan lebih banyak mempelajari hal-hal yang berurusan dengan komunikasi. Pelajaran yang diajarkan juga mengenai cara berkomunikasi secara kelompok dan secara public. Pada intinya jurusan ini akan mengasah keahlian kamu soft skill lebih ke mahir dalam berbicara dan berani berbaur dengan banyak orang untuk berkomunikasi. Berikut kami berikan contoh pelajaran yang kemungkinan akan diajarkan di jurusan ini diantaranya : Pengantar Ilmu Komunikasi, Teori Ilmu Komunikasi, Sosiologi Komunikasi, Psikologi Komunitas, Metode Penelitian Komunikasi, Pengantar Jurnalistik, dan sebagainya. Prospek pilihan karier: Public Relation/Humas, Juru Bicara, Pelayanan Konsumen, Penyiar, Jurnalis, Konten Kreator, Tenaga Pengajar, Editor, Penulis, dan Telemarketing.

Jurusan Ilmu Hukum

Sesuai nama dan jurusan pun mengenai hukum. Sangat tidak mungkin untuk membahas hitung-hitungan. Pada jurusan ini kamu secara praktik dan teori akan bertumpu pada asas kebenaran dan keadilan hukum yang berlaku. Sehingga yang kamu pelajari diantaranya mempelajari hokum-hukum yang dapat mengatur bagaimana seorang bertindak dan bertingkah laku. Hal demikian bertujuan agar tidak merugikan masyarakat di sekitarnya. Ada yang lebih seru. Pada masa semester akhir kamu akan berhubungan langsung dengan perusahaan dan Lembaga hukum. Kamu akan melakukan kerja praktik di perusahaan/lembaga yang berhubungan dengan hukum, seperti firma hukum, dan kejaksaan/pengadilan. Pelajaran kuliah yang mungkin didapatkan diantaranya : Pancasila, Ilmu Negara, Pengantar Ilmu Hukum, Pengantar Hukum Indonesia, Hukum Pidana dan Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, dan sebagainya. Prospek pilihan karier: Konsultan Hukum, Staf Legal, Notaris, Staf HRD, Diplomat, Hakim/Jaksa, Staf Kementrian, Dosen, dan Pengamat Politik.

Jurusan Ilmu Sejarah

Jurusan ini lebih unggul pada kemampuan mengingat dan menghafal sesuatu yang pernah kamu pelajari. Ini cocok sekali buat kamu yang mendambakan jurusan kuliah anti matematika. Mempelajari sejarah kuno memang asyik. Karena kamu akan tahu peristiwa dunia di masa lampau. Mulai sejarah zaman kuno pada negara Mesir, Yunani, Romawi. Kehidupan di masa itu sangat banyak peninggalan yang masih bisa ditemukan sampai sekarang. Pelajaran yang kemungkinan akan kamu dapat diantaranya : Pengantar Ilmu Sejarah, Geografi Sejarah, Sejarah Indonesia, Sejarah Dunia, Sejarah Militer Indonesia, Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, Bahasa Sumber Sejarah dan masih banyak lagi. Prospek pilihan karier: Sejarawan/Pengamat Sejarah, Tenaga Pengajar, Pemandu Wisata Bersejarah, Pegawai Balai Konservasi Cagar Budaya, Peneliti Sejarah, Kolektor Benda Antik, dan Penulis Buku/Film Bersejarah.

Jurusan Filsafat

Jurusan Filsafat merupakan suatu ilmu yang merupakan induk dari seluruh bidang ilmu. Ilmu Filsafat lebih mempelajari tentang problematik dasar manusia dan hubungannya dengan realita kehidupan. Berbeda dengan jurusan pada umumnya yang focus pada ilmu praktis dan bersifat pragmatis. Nantinya, kamu akan mempelajari hal-hal yang berurusan permasalahan tujuan hidup, esensi manusia, moralitas dan hati Nurani. Bijak sekali bukan. Pelajaran yang akan kamu dapatkan diantaranya : Sejarah Filsafat Manusia, Sejarah Filsafat Yunani, Sejarah Filsafat Abad Pertengahan, Epistemologi, Kebudayaan Indonesia, Logika, Filsafat Islam, Estetika, Sejarah Filsafat Kontemporer dan masih banyak lagi. Prospek pilihan karier: Konsultan Rekrutmen Perusahaan, Dosen Filsafat, Tokoh Agama, Eksekutif Pemasaran, Psikoterapis dan Penulis Buku.

Jurusan Hubungan Internasional

Would you like to interested in it? Nah, Bahasa Inggris. Bahasa Asing yang wajib kamu kuasai untuk mengenal berita dunia. Punya temen mancanegara dan seputar berita dunia. Kamu akan mempelajari kecakapan berkomunikasi serta kemampuan menggunakan Bahasa asing. Pelajaran yang akan kamu dapat menurut ahli : Sejarah, Politik, Sosiologi, Ekonomi, Antropologi, Psikologi

Baca juga kesempatan kerja di Jerman.

Jurusan Sastra

This is worth to deal with it. This is better than Math comes to scoring. Ini berharga untuk kamu pilih. Ini akan lebih baik daripada kamu dapat nilai ujian Matematika. Kamu sudah tahu artinya. Nah jurusan ini bisa kamu pertimbangkan. Masih pada jurusan asing kamu akan memperlajari mengenai tata Bahasa, gaya bahasa, bahkan sedikit sastra.

Baca juga : Pentingnya belajar bahasa

Jurusan Desain

Jurusan anti Matematika pasti sudah memikirkan jurusan ini. Jadi mahasiswa yang suka seni dan komputer cocok untuk pilih bidang ini. Kamu akan lebih banyak menggambar dan mengoperasikan komputer daripada menghitung. Baik komunikasi visual, desain grafis dan animasi. Semua akan berhubungan dengan seni dan komputer.

Kesimpulan

Bagi kamu yang tak seberapa suka matematika. Namun berminat untuk lanjut ke Universitas. Kamu bisa mempertimbangkan. Jangan sampai saat masuk kuliah kamu gak tertarik dalam pelajaran. Lalu kamu ingin keluar dan Drop out. Kamu sebaiknya persiapan dengan mengetahui informasi lebih. kamu bisa pilih salah satu jurusan ini. Jurusan kuliah Anti Matematika.

1 thought on “Jurusan kuliah Anti Matematika bisa kamu pilih”

  1. Pingback: SEKOLAH KESEHATAN MAGANG DI JERMAN - ULTRA SURABAYA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *