Kekurangan tenaga kerja akan persulit ekonomi

Kebutuhan tenaga kerja profesional
Kebutuhan tenaga kerja profesional

Hubungan pemerintah Indonesia dengan negara Jerman semakin bagus. Pembahasan serius mengarah pada kekurangan tenaga kerja berkualitas. Kunjungan Mendikbud yang pernah dibahas sebelumnya.

Tenaga kerja profesional sangat dibutuhkan untuk saat ini. Jerman membutuhkan tenaga profesional untuk mengisi perekonomian Jerman. Merkel peringatkan kekurangan tenaga kerja profesional akan persulit ekonomi negara.

Siapa itu Merkel ?

Angela Merkel. Dia adalah Kanselir Jerman saat ini. Kanselir adalah pimpinan tertinggi di Jerman. Dia menjabat sejak 2005 hingga saat ini. selain itu dia juga sebagai politikus dan peneliti.

Pekerja luar Eropa

Kanselir Jerman menanggapi tenaga terampil memang benar sangat dibutuhkan. Dia mengingatkan bahwa kekurangan tenaga yang terampil di negara Jerman. Demikian menyebabkan yang pada akhirnya terpaksa untuk pindah ke nagara lain.

Daya tampung pekerja saat ini sedang dicari. Kanselir mengungkap bahwa Kami tahu bahwa banyak sektor dan bisnis mencari pekerja terampil. Tanpa pekerja terampil yang memadai, lokasi bisnis bisa gagal. Itulah mengapa penting bagi kita untuk melakukan segala upaya guna merekrut spesialis dalam jumlah memadai. Jika tidak, perusahaan harus bermigrasi – dan, tentu saja, kita tidak menginginkan itu.

Jerman sedang mengatasi kekurangan tenaga kerja profesional di dalam negeri. Mereka rela memberikan pelatihan yang baik.

Kota besar Berlin yang utama mengatasi kekurangan dengan merekrut tenaga kerja dari negara-negara yang bukan Uni Eropa.

Dukungan dari Kanselir Jerman. Berlakunya Undang-Undang Keimigrasian Pekerja profesional yang baru. Mulai berlaku pada 1 Maret 2020.

Undang -undang Imigrasi bertujuan untuk memudahkan pekerja terampil dari negara-negara bukan negara Eropa untuk datang dan bekerja di Jerman.

Kekurangan tenaga kerja profesional

Jerman butuh tenaga kerja profesioal. Menteri Tenaga Kerja Jerman Hubertus Heil mengatakan di harian Augsburger Allgemeine bahwa dorongan perekrutan “bukan berarti imigrasi yang tidak terkendali, melainkan tentang orang-orang berkualitas yang kita butuhkan sehingga ekonomi negara kita dapat tetap kuat di masa depan.”

semua kantor dan badan dan perwakilan pemerintahan akan diimbau untuk mempercepat proses izin dan visa kerja. proses tersebut dilarang mempersulit dengan alasan apapun. selain itu proses akan diawasi.

Kekurangan tenaga kerja butuh kemampuan bahasa.

Disebutkan pula bahwa pelatihan bahasa Jerman harus diperluas ke luar negeri, sehingga calon pekerja terampil dapat menyelesaikan kursus bahasa asing di negara asal mereka.

Jerman sangat membutuhkan tenaga kesehatan, pekerja perawat lansia, insinyur listrik, pekerja logam, insinyur mekatronik, juru masak, ilmuwan komputer, dan pengembang piranti lunak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa