manfaat aupair ultraedu

Manfaat Aupair di Jerman untuk orang Indonesia

Jika kamu punya nyali sebagai jiwa petualang. Kamu akan merasa ada panggilan untuk mengikuti program ini. Berikut kami rangkum manfaat Aupair yang perlu kamu tahu.

Aupair. Program yang lebih focus untuk bertukaran budaya.  Program ini sangat positif di usia muda dan fresh graduate dari sekolah atau universitas. Sebagai contohnya pada Aupair Jerman.

Baca : pengertian Aupair 2020

1. Tinggal di luar negri

Secara pasti kamu akan berangkat traveling. Keliling dunia untuk menemukan pengalaman baru yang belum pernah kamu rasakan.

Tidak semua orang di Indonesia bisa traveling ke luar negri. Terutama di Eropa. Kamu bisa ambil kesempatan ini dengan cara Aupair. Masalah perijinan kadang bisa menghambat laju pemberangkatanmu. Namun dengan cara Aupair ini akan memberimu kesempatan special. Karena kamu akan mendapatkan sponsor dari keluarga yang akan kamu tinggali.

Tinggal di Jerman. Kamu bisa jalan keliling negara Asing berawal dari Jerman. Selebihnya kamu ada keinginan keliling negara lain misalnya di Paris. Kamu tidak perlu repot. Kamu bisa gunakan transoptasi umum untuk menuju ke tujuan.

2. Belajar bahasa asing

Konsep utama mengikuti Aupair adalah belajar. Gunakan kesempatan premium ini untuk menggali ilmu sebanyak mungkin. Belajar bahasa Jerman. Belajar bahasa asing terbaik adalah belajar dengan native speaker. Pembicara asli dari bahasa asing.

Pastinya akan lebih cepat untuk lancar bahasa asing. Kunci keberhasilan belajar bahasa asing adalah Praktek. Hal itu dikarenakan kamu akan latihan secara rutin. Baik sadar atau tidak sadar kamu akan terpaksa dan memang sengaja dipaksakan untuk berbahasa baru. Namun kamu juga harus sadar bahwa saat itu kamu memaksakan diri untuk memahami bahasa baru.

Dikarenakan kamu tinggal bersama native speaker. Berawal dari pagi kamu akan berbahasa bahasa Jerman. Saat di keseharian kamu berkomunikasi dengan anak anak Jerman yang menggunakan bahasa Jerman. Hingga akhir malam hari kamu pun berkomunikasi dengan keluarga tuan rumah. Pastinya kemampuan bahasa kamu akan terbentuk.

3. Mengenal budaya lokal

Budaya baru. Ilmu terbaik untuk memahami budaya adalah dengan melihat langsung. Kamu akan bisa merasakan budaya yang terjadi. Kamu akan merasa sebagai warga lokal. Budaya yang mereka terapkan juga akan kamu lakukan.

 Lebih bagus cara mempelajari budaya secara langsung daripada di buku. Kamu pernah menjumpai buku pelajaran yang membahas tentang ‘culture’ budaya. Praktek, secara langsung kamu akan memahami tanpa membaca penjelasan yang ada di buku. Cukup berbekal komunikasi dengan keluarga tuan rumah kamu akan mendapatkan ilmu pengenalan budaya Jerman.

4. Keliling dunia

Kesempatan keliling dunia. Kamu pernah ada mimpi keliling Eropa. Namun kendala biaya mahal. Saat kamu tiba di Jerman kamu akan merasakan sendiri. Jiwa adventure dan explorer kamu meningkat. Kamu pasti ingin mengunjungi spot negara tetangga yang ada.

Saat kamu ikut program Aupair. Kamu tidak perlu memikirkan biaya travel yang cukup tinggi. Kamu bisa merencanakan petualangamu sendiri. Hanya beberapa jam untuk berpindah negara. Hanya beberapa jam dari jerman untuk berpindah negara ke negara Belanda atau Prancis. Dan itu bisa ditempuh dengan jalur transportasi darat.

5. Manfaat Aupair pada peningkatan potensi diri

Dikarenakan kamu mengikuti program belajar yang dilaksanakan di luar Indonesia. Kamu akan merasa sendiri. Tidak mungkin orang tua kamu atau saudara kamu juga ikut pindah ke negara tujuan. Dari kesendirianmu akan terbentuk potensi diri diantaranya;

5.1. Tanggung jawab

Tanggung jawab akan kamu sadari. Semakin dewasa kamu akan memahami makna dampak dari apa yang telah kamu lakukan. Kamu akan menjalani efek dari apa yang kamu perbuat.

Kamu punya tugas sederhana. Sebagai Aupair. Kamu punya kewajiban menolong keluarga tuan rumah sebagai timbal balik dengan kebaikan apa yang mereka perbuat denganmu.

5.2. Lebih mandiri

Mandiri di negara asing sangat penting. Tidak mungkin kamu selalu minta tolong ke semua orang. Permasalahan kehidupan kamu harus hadapi secara tangguh. Kamu akan merasa menjadi beban jika kamu tidak bisa mandiri. Dan tidak mungkin jika kamu menangis setiap hari jika kamu tidak ada yang mampu memberimu bantuanmu. Be strong. Jadilah tangguh.

5.3. Waspada

Menjaga diri sendiri dari serangan musuh. Bukan hanya kejahatan yang kamu waspadai. Bahaya tinggal di negara orang lain bukan Cuma criminal. Dimanapun bisa terjadi criminal. Tapi kamu juga akan lebih waspada dengan langkah yang kamu lakukan akan berpotensi bahaya dari permasalahanmu. Salah satunya masalah diantaranya masalah keuangan. Ini juga bisa jadi masalah besar nantiinya.

5.4. Manfaat Aupair Paham ilmu hemat

Uang saku habis sebelum jatuh tempo. Masalah keuangan. Sering terjadi oleh anak rantau. Karena tinggal sendiri, jauh dari orang tua dan mengenal banyak hal baru. Ini yang sering terjadi. Perlunya ilmu manajemen finansial pada tiap orang ini harus disadari. itulah kamu harus paham keuntungan Aupair.

5.5. Taat pada aturan

Lain ladang lain ilalang. Lain negara lain juga aturan. Jerman adalah negara yang warganya patuh terhadap aturan yang berlaku. Akan terasa aneh jika kamu melanggar peraturan yang berlaku. Hal tersebut akan menjadi perubahan dirimu saat jadi peserta Aupair.

5.6. Cinta akan negara asal

Dengan kamu pergi ke luar negri. Kamu akan merasakan bedanya antara di Indonesia dengan Jerman. Dengan punya teman baru yang berasal dari berbagai negara. Kamu akan sering mengenalkan negara asalmu. Yang pastinya sesuatu yang kamu anggap itu biasa saja saat kamu di Indonesia. Akan menjadi ‘wonderful Indonesia’ saat kamu menceritakanya di negara Jerman.

5.7. Inspirator teman

Kamu akan dinyatakan sukses saat tiba di Jerman. Kamu menginjak negara yang pernah menguasai separuh dari dunia. Negara kaya yang menciptakan ilmuan dan tokoh ternama dunia. Teman yang saat itu meremehkan kemampuanmu. Kamu akan bisa menjadi inspirator. Panutan positif yang wajib dicontoh.

6. Dapat uang saku

Kamu mengikuti Aupair bukan saja belajar. Namun kehidupan kamu ditanggung oleh keluarga tuan rumah. Tidak hanya itu. Karena kamu dianggap sebagai keluarga baru yang menjadi kakak dari anak anaknya. Kamu juga pantas untuk menerima uang saku yang akan diberikan setiap bulan. Perlu kamu pahami. Uang saki ini bukan berarti gaji bulanan. sebatas uang saku. Apabila kamu anggap sebagai gaji. Kamu akan lebih pantas mendapatkan penghasilan lebih.

Baca ; Dapatkan Gaji pertama 17.600.000 rupiah dengan Ausbildung Jerman

7. Cinta anak anak

Kamu  di jerman akan lebih sering bersama anak-anak dari keluarga tuan rumah. Percakapan dengan anak anak menggunakan bahasa Jerman. Selain melatih bahasa kamu juga. Kamu akan mendapatkan pengalaman dengan merawat usia anak-anak. Karena pastinya kamu kelak akan mempunyai keturunan dan kamu pasti merawatnya. Sehingga kamu bisa saja anggap ini adalah training kamu sebagai ibu yang akan merawat anakmu sendiri.

8. Kesimpulan

Banyak yang akan kamu dapatkan di program Aupair ini. Program belajar bahasa Jerman dan tinggal di negara Jerman. Belajar bahasa terbaik adalah tinggal dengan native speaker Jerman. Kelliling dunia dengan program ini kamu bisa coba. itulah manfaat Aupair. Ultraedu bisa membantumu untuk mempersiapkan ini semua.

Baca ; pendaftaran Aupair Jerman 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *