Mendikbud dukung kesempatan kerja ke Jerman

Kopyah hitam dengan batik pasti pejabat Indonesia. Perjuangan meningkatkan bukan saja dari orang tua, wali murid dan siswa itu sendiri. Pemerintah mendukung dengan kebijakan. Kebijakan dibukanya peluang dengan negara lain. Jerman yang kali ini pilihan Mendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan demi kesempatan kerja.

Kedatangan Mendikbud pengiriman kerja ke Jerman
Dukungan Mendikbud untuk kerja ke Jerman

Kunjungan Mendikbud ke Jerman

Kesempatan kerja pergi ke Jerman saat ini terbuka lebar. Ini merupakan program besar pemerintah. Peningkatan mutu Pendidikan selalu ditingkatkan. Dukungan ini sebagai bukti bahwa Pendidikan Indonesia diakui oleh internasional.

Upaya Mentri Mendikbud Republik Indonesia kunjungi Jerman. Menuju Frankfurt Mentri yang saat itu Muhadjir Efendi membahas tentang sekolah vokasi. Sekolah vokasi adalah target untuk kebutuhan usaha dan industri.

Persaingan Pendidikan dengan Negara berkembang lain

Tidak hanya negara Indonesia yang bersaing untuk meraih kukerja di Jerman. Banyak negara berkembang lain yang juga meraihnya. Diantaranya pada tingkatan Asia ada negara Cina dan Vietnam yang berpartisipasi.

Di sekolah milik pemerintah Jerman ini terdapat program internasional yang telah memberikan pelatihan kepada beberapa negara seperti Cina dan Vietnam. BSGG juga memberi pelatihan kepada pengungsi yang ditampung pemerintah Jerman.

Daya tampung pekerjaan sungguh dibutuhkan di Jerman. Pemenuhan kerja dibutuhkan Pendidikan vokasi yang unggul. Tidak hanya Indonesia. Negara berkembang lainya pun juga ikut meningkatkan. Peningkatan tersebut melalui Pendidikan vokasi di negara tersebut.

Sambutan positif dari Kepsek vokasi Jerman kepada Indonesia

Hubungan Internasional antar dua negara ini dinilai baik. Dengan pembahasan Pendidikan dan kebutuhan usaha dengan industri diharapkan membawa peluang kemajuan Negara. Hubungan baik ini sebagai bukti antar negara yang saling percaya.

Sambutan positif ini terbukti saat ungkapan dari Kepala Sekolah BSGG Martin Gonnerman beserta direktur akademi Siegel. Sambutan positif ini berbuah rencana kerjasama yang diantaranya pengiriman tenaga pengajar dan pelajar. Selain itu peluang kerja juga dibahas.

Penyesuaian pendidikan sesuai kebutuhan usaha dan industri

Pembahasan Pendidikan di Indonesia memang Panjang. Tapi kali ini Mendikbud bapak Muhadjir Efendi membahas tentang kesiapan Pendidikan Indonesia menyongsong dunia Industri.

Pendidikan yang dibutuhkan saat ini bermacam macam. Diantaranya Teknik, mekatronika, ototronik, bisnis daring, dan komputer.

Mentri Pendidikan Indonesia proses implementasi pendidikan vokasi di Indonesia yang dikembangkan sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri.

One thought on “Mendikbud dukung kesempatan kerja ke Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa