sekolah kesehatan

SEKOLAH KESEHATAN MAGANG DI JERMAN

Magang sekolah kesehatan di Jerman. pernahkah kamu berfikir kalau kamu akan kerja di negara Maju. Berkeliling di rumah sakit. Membawa dokumen dan stetoskop. Pekerjaan dengan pakaian atas warna putih dan bawah warna putih. Bukan seorang Dokter yang selalu menggunakan seragam warna putih. Memang Dokter selalu menggunakan pakaian serba putih. Tapi bukan selalu dokter. Banyak ilmu kesehatan yang bisa kamu pelajari namun bukan selalu menjadi dokter.

Pahami betul program kegiatan sekolahmu. Anak yang baru lulus SMA atau SMK, khususnya SMK Kesehatan perlu tahu mengenai hal ini. Kamu harus pikirkan dulu sebelum mendaftarkan diri ke Sekolah favorit yang kamu inginkan. Kamu harus tahu kegiatan apa yang akan kamu lakukan saat sekolah nanti. Selain itu juga pikirkan bagaimana pencapaian yang akan kamu dapatkan.

1. Magang Sekolah Kesehatan


Magang merupakan praktek kerja yagn dilakukan saat masa pendidikan. Lama prektek magang itu bervariasi. Program magang di Indonesia pada umumnya dilakukan dalam 6 bulan. atau semester. terkadang ada yang memperpanjang hingga paling lama 12 bulan, yakni 1 tahun magang.

SMK dan LKP yang mempunyai program tetap mengenai program yang memberikan kesempatan siswa untuk magang. Kamu yang tidak seberapa suka matematika, tak ada masalah. magang biasa dilakukan di perusahaan yang sesuai dengan bidang jurusan yang dipelajari. Misalnya siswa SMK perhotelan akan melakukan magang di hotel sebagai pekerja hotel. sama halnya dengan SMK Kesehatan yang akan menempatkan siswa ke Rumah Sakit.

Magang di Jerman berbeda dengan magang di Indonesia. Beda daerah beda aturan dan kebiasaan. Terlebih lagi beda Negara yang Jerman adalah tergolong negara maju. Magang di Jerman akan lebih lama. Mereka melakukan praktek dengan standart pekerja. Yaitu dimana seorang siswa yang sudah pantas untuk sebagai pekerja. Usia 18 Tahun adalah minimal untuk sebagai pekerja.

Magang sebagai Pekerja di Jerman mempunyai alasan untuk hal tersebut. Hal itu dikarenakan bagi siswa magang yang sedang berlangsung akan dianggap sebagai pekerja profesional. Yakni peserta magang tersebut dibayar penuh akan perlakuan kerjanya. Simak upah yang dibayarkan oleh peserta magang.

2. Sekolah Kesehatan


Sekolah kesehatan bukan saja seorang dokter. coba kamu ingat lagi siapa saja yang kamu lihat saat di rumah sakit. Ada seorang yang bertugas sebagai perawat, ahli obat Farmasi, pengelola rumahsakit, hingga pegawai Lab.

Dalam kategori ilmu kesehatan dapat dirumuskan mengenai bidang pekerjaan kesehatan. Ilmu kesehatan dan pekerjaan sosial mencakup 5 program keahlian, diantaranya : Keperawatan, Kesehatan gigi, Teknologi laboratorium Medik, Farmasi, dan Pekerja Caregiver

2.1. Sekolah kesehatan D3 di Indonesia atau Magang ke Jerman hadiah S1


Problematik D3 Kesehatan di Indonesia. ada beberapa kampus yang terlibat dalam problematik ini. menurut sumber media. Banyak komplain mengenai lulusan D3 Kesehatan ini dari Dinas Kesehatan tentang Undang-undang sistem pendidikan nasional nomer 20 tahun 2003, mengenai ijin operasional.

Hati-hati ! dalam memilih sekolah kesehatan untuk tingkat universitas. Jangan sampai kamu akan menyesal di kemudian hari. Hal itu dikarenakan tidak semua sekolah kesehatan memperoleh ijin operasional untuk strata satu. Sehingga banyak laporan dari Dinas Kesehatan mengenai hal tersebut. Karena belum menerima sertifikat dari Dinas kesehatan.

2.2 Keuntungan perawat di Jerman saat ini

Banyak keuntungan yang akan kamu dapat saat tiba di Jerman.

2.2.1. Gaji


Dimanapun tempatnya sebagai perawat adalah resiko tinggi. karena pekerjaan profesional yang menyangkut kehidupan pasien. Perawat di Indonesia D3 dengan gaji 4 juta. bandingkan dengan Perawat 17.600.000 per bulan. dengan resiko yang sama.

.2.2.2. Keahlian meningkat


Dipelajari setiap hari. Keahlian dalam bidang kesehatan akan meningkat. Mereka punya kesempatan belajar untuk memperdalam ilmunya. karena disana juga diajarkan seperti kuliah dan kerja. program yang biasa dengan nama magangbildung.

2.2.3. Kerja rasa liburan


Terbiasa bekerja dekat dengan tanah kelahiran. kamu akan merasa berbeda saat bekerja jauh dengan orang tua. kamu akan lebih sering berjalan khaki dengan menikmati pemandangan kota yang tidak akan pernah membosankan.

2.2.4. Melatih disiplin


Masuk jam kerja jam 01.00 artinya kamu harus tiba di jam tersebut. bukan berarti kamu akan berangkat di jam tersebut. kebiasaan kerja yang selalu molor sudah biasa di Indonesia.

Berbeda dengan adat yang digunakan di Jerman. Kamu dilatih sebagai seorang yang profesional dan disiplin. Jerman terkenal sebagai negara dengan etos kerja yang tinggi. Anda akan belajar bagaimana bekerja dengan disiplin di bidang kesehatan. Pengalaman yang tidak akan didapatkan di Indonesia.

3. Kenapa Jerman

Saat ini melanjutka kuliah ke luar negri bukan lagi seperti mimpi penghias tidur. siapapun bisa melakukan kuliah ke luar negri. terserah kamu dengan tujuan negara mana. Entah pilihann ke Malaysia, Singapore, Jepang dan jerman. Semua bisa dilakukan dengan persiapan yang matang.

persiapkan dirimu dengan mengikuti kelas persiapan ke Jerman. Daftarkan sekarang

3.1 Keunggulan

3.1.1 Mentor

Kamu akan mendapatkan semacam guru pribadi selama kamu di Jerman. Bukan saja sebagai tempat curhatmu disaat masalah menghampirimu. Namun juga bisa kamu ajak diskusi untuk membahas perkembanganmu dan jalan suksesmu.

3.1.2 ada kuliah

Kamu akan diberikan tempat untuk belajar. Kuliah dengan teori belajar yang membahas seputar pekerjaan perawat yang kamu kerjakan. Semua akan dilakukan demi menjadikan kamu pribadi yang profesional.

3.1.3 Fasilitas lengkap

Negara yang maju adalah negara yang mendukung tenaga ahli untuk melakukan pengembangan. Kamu adalah seorang tenaga ahli yang profesional dalam bidang kesehatan. pastinya kamu akan difasilitasi untuk pengembanganmu.

3.2 Kelemahan

Jangan kamu berfikir Kuliah dan Kerja di jerman akan semudah bayanganmu. Ada beberapa yang perlu kamu ketahui sebelum kamu berangkat ke Jerman.

3.2.1 Bahasa

Kemampuan Bahasa Jerman.bahasa Jerman sangat penting di Negara jerman. Karena, tahukah kamu di Jerman sangat sedikit sekali warga Jerman yang berbahasa Inggris. Mereka lebih banyak menggunakan bahasa Jerman daripada bahasa Inggris.
Kamu harus menguasai bahasa Jerman. Kamu akan lebih terbantu dengan bahasa Jerman. Maka yang harus kamu lakukan adalah belajarlah bahasa Jerman sebelum kamu berangkat ke Jerman. Carilah kursus bahasa Jerman yang memfasilitasi keberangkatan ke Jerman juga. Karena akan lebih mudah kamu komunikasinya.

3.2.2 Jauh dari Ortu

Karena kamu di Jerman dalam rangka kuliah dan Kerja. Maka akan berbeda dalam kebiasaan. Jauh dari Orang tua adalah pilihan. sangat tidak mungkin kalau kamu juga mengajak orang tua kamu tinggal di Jerman.

3.2.3 Butuh Cinta

Cerita Cinta memang indah. Terkadang masalah cinta jadi masalah besar bagi siswa yang melakukan LDR (Long Distance Relationship). Pacaran jarak jauh antara Indonesia dengan Jerman. Tetapi ada juga cerita cinta yang berangkat ke jerman dengan berpasangan yang akan menjalin cintanya di negara Jerman.

4. Kesimpulan

Kuliah dan Kerja adalah pilihan. Kamu bisa pilih kerja atau kuliah. akan bagus jika kamu pilih keduanya. Profesionalisme akan terbentuk jika kamu melatih dirimu untuk mandiri. Jauh ke negara Jerman dengan gaji tinggi. juga akan memperbaiki kehidupan keluarga yang bisa membanggakan orang tua. Ayah yang baik selalu kasih motivasi keberanian untuk anak lebih sukses. mendapatkan keuangan yang baik dan jodoh yang baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *